Jumat, 05 Agustus 2016

Assalamualaikum. Wr. Wb
Pada kesempatan kali ini yaitu pada hari jumat 5 agustus 2016 kami diberikan tugas bahasa indonesia untuk menyimak sebuah cerpen dari rekaman suara, dan kita disuruh untuk menjawab 10 pertanyaan yang diajukan dari rekaman suara tersebut. Saya akan menceritakan sedikit cerpen tersebut sesuai pemahaman saya.

Judul dari cerpen tersebut adalah “Penantian” dan pemeran utamanya adalah seorang gadis desa yang bernama Titi Sari, titi sari setiap hari menunggu seorang pemuda bernama Hari yang pernah dijumpainya selama bertahun-tahun lalu didekat terminal, dan pada saat itu pemuda tersebut mengatakan bahwa menyuruh Titi untuk selalu menunggunya, lalu Titi pun selalu menunggu Hari dibawah pohon dekat terminal. Setiap Titi melihat mobil berwarna biru Titi selalu deg-degan karna mengira mobil tersebut adalah mobil Hari karena mobil Hari yaitu berwarna merah. Pada saat Titi termenung lagi dibawah pohon sambil memandang foto Hari, tiba-tiba mobil berwarna biru singgah tepat dihadapannya, lalu seorang pemuda turun dari mobil tersebut dan menghampiri Titi sambil bertanya “perkenalkan nama saya Hari setia, Bisakah engkau menemaniku untuk mencari pom bensin? “ lalu Titi pun mengangguk dan segera menaiki mobil tersebut. Saya langsung keakhir cerita, Hari pun berniat ingin menikahi Titi tetapi ayah Hari tidak menyetujui karena melihat Titi hanyalah seorang gadis desa tamatan sekolah dasar.


Mungkin cukup sekian yang dapat saya ceritakan sedikit, wassalam.

0 komentar:

Posting Komentar

Jumlah Pengunjung

Featured Posts