Selasa, 26 Juli 2016

Assalamualaikum.Wr.Wb
Kali ini saya akan membahas atau memberikan informasi tentang pelajaran KKPI, kali ini saya mempelajari materi tentang LAN, MAN, dan WAN berikut saya akan menjelaskan apa yang dimaksud LAN, MAN, dan WAN.

A. LAN (Local Area Network)
LAN adalah suatu perangkat jaringan yang menghubungan komputer yang satu dengan komputer lainnya dengan menggunakan kabel dan router sebagai penyambungnya

B. MAN (Metropolitan Area Network)
          MAN adalah Suatu jaringan dalam suatu kota dengan transfer data berkecepatan tinggi, yang menghubungkan berbagai lokasi seperti kampus, perkantoran, pemerintahan, dan sebagainya. Jaringan MAN adalah gabungan dari beberapa LAN. Jangkauan dari MAN ini antar 10 hingga 50 km, MAN ini merupakan jaringan yang tepaMetropolitan area network atau disingkat dengan MAN.

C. WAN (Wide Area Network)
          Wide Area Network (WAN) adalah sebuah jaringan yang memiliki jarak yang sangat luas, karena radiusnya mencakup sebuah negara dan benua. WAN menggunakan sarana fasilitas transmisi seperti telepon, kabel bawah laut ataupun satelit. Kecepatan transmisinya beragam dari 2Mbps, 34 Mbps, 45 Mbps, 155 Mbps, sampai 625 Mbps (atau kadang-kadang lebih).

Mungkin cukup itu yang dapat saya jelaskan sedikit tentang materi KKPI semoga bermanfaat. Wassalam ...

0 komentar:

Posting Komentar

Jumlah Pengunjung

Featured Posts