Senin, 25 Juli 2016

Assalamualaikum...
ini postingan pertama saya, dan saya akan bercerita sedikit tentang pelajaran yang saya dapatkan hari ini yaitu pelajaran IPS, IPA dan menerapkan efek khusus pada obyek . tetapi saya hanya ingin membahas satu persatu dan pertama yang saya ingin bahas yaitu pelajaran IPS.

kalian sudah pasti ada yang tahu apa saja materi pembelajaran IPS yang ada dikelas 12, dan materinya itu adah tentang STRUKTUR SOSIAL dan distruktur soasial tersebut terdiri dari ekonomi, pendidikann dan keturunan. Saya akan mengulas 3 teori tersebut.

1.       Ekonomi         
-         Kaya
-         Miskin
2.       Pendidikan
-         Tinggi
-         Rendah
3.       Keturunan
-         Priyayi
-         Abangan

A.Masyarakat
       Masyarakat adalah sekelompok orang atau terdiri dari beberapa orang yang telah hidup bersama menempati suatu daerah tertentu kemudian diikat oleh aturan/tradisi yang berlaku.

1.      Komunitas ( Community )
            Komunitas adalah bagian dari masyarakat

2.      Pengelompokkan Masyarakat
            Banyak perbedaan yang kita ketahui tentang pengelompokkan masyarakat yaitu perbedaan antara desa dan kota. Yaitu perbedaannya seperti jumlah penduduk dikota lebih banyak dibandingkan didesa, dikota kurang penghijaun sedangkan didesa lebih banyak penghijauan, Dll


Nah, sampai disini dulu yang dapat saya ulas materi IPS yang saya dapat diskolah hari ini semoga bermanfaat. Terima kasih

0 komentar:

Posting Komentar

Jumlah Pengunjung

Featured Posts