Jumat, 26 Agustus 2016

Assalamualaikum. Wr. Wb
Pada kesempatan kali ini saya ingin menjelaskan apa saja yang dipelajari saat pelajaran B. Indonesia. Pada saat belajar bahasa indonesia kita disuruh untuk naik berpidato krna waktu minggu lalu kita diberi tugas untuk mengerjakan pidato dan membacanya didepan kelas. Sayapun naik membaca pidato pidato sayapun berjudul pentingnya teknologi bagi kalangan pelajar. Inipun pidato saya.

Assalamualaikmu. Wr. Wb
Pertama – tama marilah kita sampaikan rasa puji dan syukur kita kehadirat Allah SWT, Tuhan Semesta Alam yang tak henti – hentinya telah memberikan hidayah dan nikmatnya sehingga kita semua dapat berkumpul dalam ruangan ini tanpa halangan sedikitpun dan dalam kondisi sehat walafiat. Tak lupa marilah kita sanjungkan shalawat serta salam kepada junjungan kita, Nabi Besar Muhammad SAW yang telah membawa kita ke luar dari zaman kegelapan menuju zaman yang terang benderang saat ini. Semoga kita diberikan syafaatnya pada yaumil akhir kelak amin.

Ibu guru yang saya hormati .
Dan teman- teman yang saya banggakan.
pada kesempatan kali ini saya ingin membawa pidato yang berjudul pentingnya teknologi bagi kalangan pelajar.

Sebelum itu saya ingin bertanya, Apa yang kalian ketahui tentang teknologi? Dan apa kegunaannya?
Teknologi adalah keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan, dan kenyamanan hidup manusia.Teknologi saat ini berkembang sangat cepat. Mulai dari teknologi yang sederhana, hingga teknologi yang paling canggih. maka tak heran, jika banyak inovasi-inovasi yang terbentuk dari adanya teknologi ini. Terutama bagi pelajar yang saat ini masih dalam pembelajaran. Karena dengan teknologi, pelajar dapat lebih cepat memahami pelajaran. Misalnya kemudahan dengan adanya projector di kelas.

Teman- teman yang saya banggakan
Teknologi memiliki dampak yang positif dan negatif.
Saya ingin menjelaskan dampak positif terlebih dahulu. Dampak positif teknologi dikalangan pelajar, yaitu mempercepat arus informasi, Mempermudah akses terhadap informasi terbaru, Sebagai media sosial,sebagai media hiburan, dll. Tetapi dibalik dampak positif yang menguntungkan tersebut terdapa t dampak negatf yang harus diwaspadai, yaitu Individu menjadi malas untuk bersosialisasi secara fisik, Meningkatnya penipuan dan juga kejahatan cyber, Cyber Bullying, Konten negative yang berkembang pesat,Fitnah dan juga pencemaran nama baik secara luas, Menjauhkan yang dekat,Mengabaikan tugas, dll.

Jadi teknologi itu sangat sulit untuk dihindari, oleh karna itu kita harus menggunakan teknologi untuk hal yang positif dan jangan sekali-kali menggunakan teknologi untuk hal yang negatif.

Teman- teman yang saya banggakan.
Kiranya hanya cukup sekian saja pidato yang saya bawakan, kurang lebihnya saya memohon maaf.
Akhirul Kalam.Wabillahi Taufiq Walhidayah.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.



0 komentar:

Posting Komentar

Jumlah Pengunjung

Featured Posts